Instalasi Rawat Inap

RSUD Pesawaran menyediakan ruang dan kamar perawatan yang didesain khusus untuk Rawat Inap dalam memberikan kenyamanan, ketenangan, keamanan, dan privasi kepada pasien dan keluarganya. Hal ini diharapkan dapat semakin mendukung proses pemulihan para pasien. pelayanan terhadap pasien masuk rumah sakit yang menempati tempat tidur perawatan untuk keperluan observasi, diagnosa, terapi, rehabilitasi medik dan pelayanan penunjang  medik lainnya.salah satu bentuk proses pengobatan atau rehabilitasi oleh tenaga pelayanan kesehatan profesional pada pasien yang menderita suatu penyakit tertentu dengan cara diinapkan di ruang rawat inap sesuai dengan jenis penyakit yang dialaminya.

Di Gedung Rawat Inap RSUD Pesawaran terdapat 3 Ruangan :

  1. Ruang Rawat Inap Dewasa
  2. Ruang Rawat Inap Balita
  3. Ruang Isolasi

Kegiatan pelayanan rawat inap ini meliputi :

  1. Penerimaan pasien.
  2. Pelayanan medik.
  3. Pelayanan penunjang medik.
  4. Pelayanan perawatan.
  5. Pelayanan obat.
  6. Pelayanan makan.
  7. Pelayanan administrasi keuangan.

Unit Rawat Inap merupakan Suatu sistem pelayanan RSUD Pesawaran yang bekerja sama atau berkaitan dengan banyak bagian lain atau unit fungsional lainnya, antara lain :

  1. Rekam medis,
  2. Keuangan,
  3. Logistik dan farmasi,
  4. Radiologi,
  5. Pemeliharan pra-sarana RSUD,
  6. Laboratorium
  7. Staf medis fungsional.

Unit rawat inap dalam menjalankan kegiatannya tidak akan lepas dari Unit Fungsional lain dan mempengaruhi agar nantinya fungsi pelayanan bisa berjalan dengan baik.